Kamis, 21 November 2013

THE TREE

Ada berita duka dan dishare di grup FB. Sedih rasanya telat baca karena baru sempet buka notif grup. Gimana lagi, soalnya ngga setiap hari updet atau ngecek FB.
Emang sih sudah berlalu, tapi rasa sedihnya makin tambah ketika tahu kalo kita telat mengetahuinya.

Oke, sebelum telat lagi suatu kabar apalagi kabar gembira, gue mau bilang kalau tanggal 21 November ini merupakan hari pohon.

Hari Pohon diperingati untuk menyadarkan kembali perlunya menanam dan melestarikan pepohonan. Banyaknya pohon akan mampu mengurangi dampak polusi dan menjaga keseimbangan ekosistem.

Ngomong-omong soal pohon nih, jadi inget game dota. Hero pohon aka Treant Protector yang punya armor gede jadi kuat dan keras men. Selain itu, kemarin gue nonton film Percy Jackson: Sea of Monster, di film itu ternyata Thalia anaknya Zeus yang mati terus berubah menjadi pohon dan di akhir cerita dihidupkan kembali dengan kain wol ajaib. Gitu deh. Ngga nyambung kan? :p 

Mari saatnya kita menanam pohon biar bertambah. Soalnya pohon di Indonesia ini makin lama makin sedikit. Kasihan anak cucu kita nanti. Kalo pohon di Indonesia ini habis, maka kiamatlah dunia. Karena di bumi ini sebagian besar tanaman pohon (hutan) ada di Brazil dan Indonesia. Banyangin aja kalo pohon-pohon itu sudah ngga ada, polusi di dunia bakal meningkat, oksigen menipis dan matilah makhluk hidup. 

Semua itu tergantung kesadaran masing-masing. Ingin hidup yang lebih baik? Mulailah dari yang kecil-kecil karena semua yang besar itu pasti berawal dari yang kecil.

"a small things for a better future"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar