Jumat, 02 Agustus 2013

Gue Volunteer Pengembangan Institutional Repository UNS

Gimana caranya gue bisa terjebak dalam volunteer ini?

Jadi gini ceritanya, waktu gue twitteran si akun UNS ngetwit kalau ternyata eprints UNS membutuhkan volunteer yang berasal dari fakultas teknik karena masih kekurangan. Yaudah gue iseng daftar kali aja ketrima :D

Tugas sebagi volunteer yaitu membantu mengupload sejumlah jurnal, skripsi, tesis dan masih banyak lainnya. Volunteer yang terpilih ada 40 orang dan sebagian besar berasal dari jurusan Informatika.
Setiap volunteer wajib mengupload minimal 250 file ke dalam database eprints UNS.
Jadi selama satu bulan ini setiap hari Senin dan Kamis, gue main ke Puskom UNS buat kerja sebagai volunteer. Di Puskom koneksinya kenceng buat upload dan download, jadi di sini gue berusaha buat upload sebanyak mungkin, karena kalau pakai koneksi internet modem sendiri ga bisa secepat di sini.

Di sini gue jadi tambah banyak kenalan, dan semuanya masih muda-muda, kebanyakan dari angkatan 2009. Jadi di sini gue berasa tua sendiri, tapi ngga semua orang tau kao gue lebih tua, maklum muka badan gue seperti seumuran kaya mereka. hahaha.

Awal pertemuan dan akhir pertemuan acara ini ada buka bersama, seneng bisa buka bersama bareng orang-orang baru yang gue kenal. 
Sampai ga kerasa sudah satu bulan gue jadi volunteer, dan sudah lebih dari 250 file yang sudah gue upload. Bakal jadi pengalaman buat gue ini.
Selain itu gue juga bakal dapat sertifikat yang ditandatangai sama rektor, dan sedikit uang jajan. Uang jajannya sih sudah gue terima, hehehe, ini pasti juga sebagian berkah di bulan puasa ini :D

Saran gue, kalau ada acara bikinan kampus mending ikutan aja deh, banyak yang kita dapat dari acara tersebut. Entah yang disangka dan yang ga kepikiran juga pastinya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar