Sabtu, 16 Maret 2013

Kriteria Memilih Jodoh dalam Islam

Bangun pagi seperti biasa dan itu gara-gara gue kelapran perlu mencari sarapan. Apalah derita anak kos mana ada bangun tidur langsung ada sarapan di depan mata, yang ada cuma air putih dan sedikit cemilan sisa. Kalau cemilan bawang sih asyik, mahal tau sekarang, hahaha.

Sarapan kali ini gue cukup minum air putih dan langsung nyalain TV. Gara-gara kemarin sempet hujan angin gede jadi ya channel TV cuma bisa Trans TV aja yang mending kelihatan daripada yang lain. 
Pagi-pagi sudah nonton gosip aja gue nih, makin tambah ga doyan sarapan. Tapi acara selanjutnya itu yang membuat gue agak tertarik dan menambah ilmu pengetahuan agama gue.
Acaranya yaitu Mozaik Islam Sabtu, kali ini hal yang membuat gue tertarik adalah tentang kriteria memilih jodoh untuk pria dan wanita.

Pertama untuk pria, pria atau cowok perlu memeilih kriteria sebagai berikut:
1. wanita yang taat kepada Tuhan
2. pastikan dia seiman
3. menutup auratnya
4. lebih baik gadis (atau cuma itu ya yang gue inget, hahaha), subur untuk melangsungkan keturunan hidup
5. cantik bukanlah hal utama, karena yang terpenting adalah ketika kita memandangnya kita akan selalu merasa bahagia

yang kedua untuk wanita, hampir sama sih untuk pria, yang pasti
1. pria yang taat kepada Tuhan
2. seiman juga
3. bertanggung jawab dalam menafkahi lahir batin, menafkahi calon istri dan anak
4. cakep ganteng relatif yang penting ketika wanita melihatnya akan merasa nyaman
5. dan tentukan pilihan anda wahai wanitan :')

Menurut gue sih itu kriteria yang harus dicari di zaman sekarang ini untuk menjadikan kita lebih baik ketika kita masih sendiri. Kriteria tersebut akan kita peroleh jika kita sebelumnya sudah memantaskan diri. Pantaskah kita mendapat wanita atau pria idaman kita? Kalau merasa belum, kita harus berusaha untuk lebih memantaskan diri, lebih dekat lagi dengan Tuhan, banyak berdoa dan yang pasti berusaha, kita harus action.

 "Ketika kita merasa jatuh [cinta], selalu ingatlah kita pada Tuhan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar