Rabu, 23 Januari 2013

Bahagia Itu Tidak Gila

Seusai bercandaan antara gue, Budi dan Weda di kamar gue, kita pun berpisah ke kamar masing-masing. Ternyata mereka sudah ngantuk, terbukti cuma gue yang melek samapai pagi ayam berkokok, kucing, mengeong, dan serigala mengaum. Cuma tv yang nemenin gue melek sampai pagi. Acaranya pun acara yang telah lalu, yesterday banget, bahkan long long ago juga ada. Tapi ternyata hal ini bikin gue ketawa mulu gara-gara acara lama tersebut. Gimana ngga lucu, itu acara tentang video lucu-lucu kiriman dari pemirsa. Ceritanya sih pas zaman 90an. Jadi bikin nostalgia.
Di akhir acara terdapat voting dari video-video yang lucu, cuma tiga video doank yang jadi nominasinya. Yang pertama video tentang tingkah laku anjing yang bermain botol di atas wadah yang gede, nah itu anjing mainan botol sampai-sampai wadah yang sebagai alasnya kebalik dan nutupin itu anjing. Kaget donk itu anjing, sampai mirip seperti kura-kura. Ngakak gue ngelihatnya.
Yang kedua video tentang wanita yang dikasih kejutan diwaktu ulang tahunnya, dimana dia balik ngagetin orang-orang dengan cara pura-pura pingsan gara-gara kaget. Dan orang-orang di sekitar pun jadi balik panik karena kejadian tersebut. Yang ketiga alias terakhir, video tentang anak balita yang ngelindur waktu tidur. Bokapnya ngerjain dengan nyebutin jenis-jenis makanan, contohnya es krim, dengan nyeletuk ngelindur si anak pun ikutan ngomong es krim sambil teriak-teriak.
Dari ketiga video itu, penonton voting dan yang terlucu yakni video yang kedua.

Selanjutnya sih pengen gue tidur, tapi ngantuk ga datang-datang, malah laper yang datang. Untung aja ada siaran bola. Gue pantengin deh itu bola, hitung-hitung buat bohongin ini perut laper. Gue kasih juga air, glonggongin terus biar ga laper. Tapi sampai setengah babak pertandingan akhirnya gue menyerah juga, keluar deh gue nyari makan.
Muter-muter nyari warung yang buka di deket kosan, ternyata pada tutup semua. Muter deh sampai depan kampus. Gue takut sih sendirian, takut diculik, ha ha ha.
Sampai warung pun gue pesen makanan andalan, nasi telor dan minum teh anget. Di situ gue nglanjutin nonton bola tadi. Pertandingan antara Aston Villa vs Bradford City. Ini adalah pertandingan Capital One Cup, dulu sih sebutannya piala Carling. Skor sementara masih satu sama, agragatnya 2-4 dari pertandingan leg pertama yang dimenangkan Bradford City dengan skor 3-1.

Nah ceritanya gini, pas gue selesai makan gue tetep lanjut nonton bola di situ, daripada gue balik mending nongkrong sebentar di warung sambil ngemil. Ternyata masih rame aja subuh-subuh gini di warung, terbukti banyak orang yang datang buat nyari makan. Sampai-sampai ada orang gila juga yang datang buat minta dibuatin kopi good day. Mana dia duduk di depan gue. Dalam hati gue sih dag dig dug der daia. Tapi tetep gue pasang style yang cool. Gue bingung itu orang gila atau pengemis atau gelandangan. Ngomongnya sih agak ga jelas gitu, penampilan juga lusuh kotor gitu, tapi kok di sakunya ada bungkus rokok Djarum sama korek api, entah itu ada isinya atau ngga gue ga tau.

Tau ada orang gila itu dan minta minum, si penjual pun pura-pura nelpon keamanan buat nakutin itu orang gila. Dia minta buat manggil orang banyak sekalian bawa pedang buat ngusir orang gila itu, tapi ya berhubung namanya juga orang gila, mau dibohongin atau ngga tetep aja dia kekeh buat ga pergi dan tetap minta dibuatin kopi. Akhirnya si penjual pun mengalah dan membuatkan minum tapi di plastikin. Namanya juga orang gila, dia ga mau diplastikin kopinya, maunya di gelas. Orang gila aja banyak maunya, apalagi yang waras yah, wajar kalau ga ada puasnya, he he he. Akhirnya dibuatin tuh di plastik, orang gilanya yang ngalah, eh tunggu dulu tapi tetep masih ada maunya itu orang gila. Dia minta minumnya dikasih gula, mana minta sekilo sekalian, dasar orang gila yak, ha ha ha.

Karena gue ga mau ikut-ikutan gila, gue pun cabut aja dari warung itu setelah ada orang yang cabut duluan. Gue kan follower, he he he. Pas gue bayar, itu orang gila nyamperin bekas minuman orang yang cabut duluan tadi itu. Ternyata dia ngambil es nya dari gelas tersebut, tapi dia juga ngambil piring dan gelas bekas tersebut buat dikasihin ke penjual, mungkin dalam hatinya sekedar bantuin bersih-bersih kali ya. Setelah gue bayar, gue pun pulang dan tak tau kabar selanjutnya orang gila itu.

Setelah sampai kosan, gue pun tetep lanjut nonton bola. Akhirnya Bradford City yang lolos ke final Capital One Cup dengan agregat 3-4.
Bisa dibilang ini adalah nonton bareng yang tak terlupakan, karena nonton bolanya sempet bareng dengan orang gila. Sebenarnya bisa sih gue bantuin bayar itu minuman kopi orang gila, tapi ada benarnya juga gue ga bayarin, soalnya sepertinya dia emang sering mampir-mampir gitu, kelihatan dari si penjual yang tadi berusaha buat ngusir dia. Kalau jadi kebiasaan bisa-bisa jadi gila nanti penjualnya. Tapi ikutilah kata hati lo, intinya jangan sampai kita ikutan gila, karena banyak orang bilang kalau bahagia itu sederhana. Dengan lihat orang gila pun gue bisa bahagia, gue nyadar kalau gue ga mau ikutan gila, karena gila itu seperti orang gila tadi, gila deh pokoknya :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar