Senin, 21 Januari 2013

Sudahkah Hidup Lo Terencana?

Terlalu berharga setiap pagi gue lewatkan dengan tidur sia-sia. Ini ketiga kalinya gue ga tidur malam. Bisa buat pengalaman kalau daftar sebagai penjaga malam nih dengan bukti tulisan ini, he he he.

Terbayang sekilas waktu gue gosok gigi barusan, daripada gue tidur pagi sampai siang lagi, mending gue melek sekalian aja sampai nanti ketiduran jam berapa. 
Biasanya sih pagi-pagi gini sering muncul banyak ide yang fresh. Padahal sudah kebiasaan kalau zaman ujian dulu bangun pagi-pagi buat nyiapin amunisi buat tes paginya alias dadakan. Tapi ini tergolong sukses, karena pemikiran orang tuh beda-beda. Bisa dibilang sudah menjadi kebiasaan karena tersugesti oleh omongan sendiri yang bilang kalau pagi-pagi gini lebih seger buat berbuat apa aja.

Tapi kali ini emang gue rasain lebih seger dari kemarin pagi, nah bingungnya kalau seger gini gue kudu ngapain pagi-pagi gini?
Berat rasanya buat nglanjutin garap skripsi. Seperti bukan muhrimnya buat nyentuh itu file skripsi. Kalau gitu mending gue cepet-cepet nikahin dong itu skripsi, ha ha ha.

Lupakan sejenak tentang dia (nama yang ga perlu disebutkan). Rencana bulan depan (Februari) gue bareng teman-teman mau daki gunung lagi. Kali ini kita mau daki gunung Merbabu. Berdasarkan pengalaman kemarin sih gue jadi tahu dan setidaknya bisa lebih siap daripada waktu pertama kali gue daki gunung. Gue ada rencana nanti pas sampai di puncak gunung Merbabu, gue mau foto dengan membawa tulisan Happy Birthday XXX, nah itu adalah inisial yang pastinya nanti bakal/ semoga bisa buat orang itu meleleh, he he he.

Gue selalu punya banyak rencana, dan sering semua rencana itu gagal, tapi setiap rencana gue selalu ada rencana cadangan apabila gagal. Rencana cadangan itu yang selalu buat gue senang apabila tercapai.

Jadi di bawah ini tips dari gue biar semua rencana lo dapat tercapai dengan lancar.

1. Niat
Dimana-mana apapun yang akan dilakukan selalu dimulai dengan niat. Dan niat itu harus sesuai dengan tujuan kita. Kalau tujuan kita mau ke B, ya sebelumnya kita kudu niat kalau mau ke B, jangan ke A apalagi AB.

2. Persiapan
Setelah dimulai dengan niat, kita kudu mulai persiapan untuk segalanya. Persiapan agar rencana itu berhasil, dan persiapan apabila rencana itu gagal.

3. Action
Setelah kita mempersiapkan bail dan buruknya rencana yang akan kita lakuin, maka selanjutnya kita action, realisasi. Yang inilah bagian yang terpenting dari semua yang penting. Tanpa action kita ga bakal tahu rencana yang kita inginkan akan berhasil atau gagal.

Maka dari itu, rencanakan lebih awal, karena dengan rencana yang matang akan memperoleh hasil yang matang juga. Tuhan punya rencana untuk kita semua. Rencana Tuhan pasti bagus, baik semua bagi kita, tinggal kitanya saja yang membuat/ melaksanakan rencana itu, akankah dibuat dengan hasil yang seperti Tuhan rencanakan ataukah kita sendiri yang akan merusaknya

Salam




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar