Jumat, 28 Desember 2012

Gembira

Lalala~

Entah kenapa hari ini terasa menyenangkan sekali. Hari Kamis, 27 Desember, yak saatnya melakukan puasa Senin-Kamis. Seperti biasa gue tidur di pagi hari setelah melakukan ibadah subuh. Sebelum itu gue sahur, beli di tempat burjo langganan. Gue pesen nasi telor buat dibungkus karena selain ngirit buat beli air minum juga mau makan sambil nonton bola, walaupun itu yang main tim bango dongo fc alias liverpool, yang mana akhirnya kalah juga dari Stoke City 1-3. Kembali ke burjo, Si penjual bilang kalau kuahnya habis, oke deh gue iyain aja. Tapi ternyata sesampai di kosan isi dalam bungkusan nasi itu cuma nasi sama telor dadar. Whatt!!! Gue kira kuah itu kuah sarden, ternyata yang dimaksud sama penjualnya adalah sayuran beserta kawan-kawannya. Tau gitu kan gue bisa beli krupuk sekalian tadi. Sial aja pagi-pagi sebelum subuh gitu dah dapet zonk. Adzan subuh pun berkumandang, menandakan gue harus cepat tidur, hehe, tidur sehabis salat maksud gue. Setelah itu pun gue tertidur ntah jam berapa gue tertidur yang pasti gue tidur ditonton sama tv gue yang setia menemani gue kapan pun, di kosan pun, ntah gue sama cowok atau cewek di kosan dia selalu nemenin gue di kosan tanpa rasa cemburu atau marah-marah jels gak jelas kaya cewek yang lagi PMS aja.

Bangun pertama kali aku lihat ternyata sudah jam 9 pagi, dan kalian tahu kenapa gue bisa bangun? Itu karena suara demit depan kamar kosan gue yang ganggu tidur nyenyak gue. Itu setan main klenik yang dibeli dari kaskus juga lhoh di forum spiritual, ntah lah dasar orang kurang ada rasa percaya sama Tuhan mungkin jadi kaya gitu. Gimana mau bilanginnya, seharusnya sebagai mahasiswa tingkat akhir-seakhirnya kudu nyadarlah mana yang baik dan man yang buruk. Dan aku terbangun karena dia selalu membuka tutup pintu kamarnya dengan cara menbantingnya, yah begitulah alarm dadakan kali ya bagi penghuni kosan. Kita lupakan sejenak tentang "wong edan" tadi itu.
Sebangun dari itu, tetep aja gue nglanjutin tidur, seperti biasa pas gue bangun cuma ngecek yang bbm siapa aja, banyak, dan cukup gue "R" aja, gileee songong banget gue kan, haha. Jelas orang yang bbm isinya ga penting semua ternyata, bisa dikata warna ungu aja pesannya.

dan tertidur lagii ~
*nada Noah band

Siangnya ku bangun cuma buat salat dzuhur aja, sehabis itu datanglah si Budi ngajak makan, dan aku bilang nanti saja ya. Dimana dia ngga tahu kalo gue lagi puasa. Entah habis itu dia makan atau ngga bukan urusan gue, soalnya habis itu gue tertidur lagi sampai sore. Emang dah dasar kebiasaan sih, pas bangun lagi cuma buat salat ashar doank habis itu lanjur tidur sampai jam 5. Pas keluar kamar pas hujan, ternyata gue telah melewatkan matahari pagi selama beberapa hari terakhir ini. Jam 5 pun gue mandi sembari menunggu magrib buat buka puasa. Sudah wangi berasa mau pacaran aja, padahal cuma ngapelin abang Rony penjual nasi kucing angkringan di atas deket kosan. Ya siapa tau nanti di sana ketemu cewek-cewek yang lagi beli makan malam juga. Hehe, ternyata bener kan, di sana gue beli bareng si Bimo temen kosan gue, pas beli di sana ada juga cewek yang makan di situ. Tapi dia sama pacarnya. Sayang sekali kan, iya sayang sekali, coba kalau sendirian, ga bakal juga dia makan sendirian di situ. hahaha. Tapi selain itu juga datang kok cewek yang lain tapi pada dibungkus buat di makan di kosannya. Mereka adalah penghuni Wisma Eka, kosan putri di seberang jalan angkringan. Sudah ngga familiar sih yang suka beli di situ, samapai-sampai cowok-cowok daerah sini dan penjualnya hapal. Yang beli adalah Nabilah dan temennya entah siapa tapi ayu parasnya yang tertutup oleh hijab dan jaket tebal, karena pada waktu itu hujan rintik-rintik. Waktu itu Nabilah masih sakit juga tangannya ga tau kenapa soalnya masih aja digendong tangannya. Ingin rasanya buat bantu dia, kalau perlu biar gue bantu jasmani rohani. Hehehe, ngaco ah. Dan sempat juga dia bilang sama temennya di situ kalau di lagi galau, dan mas Rony pun mengikuti kata-katanya kalau Nabila lagi galau dengan nada yang lucu. Sebentar sih mereka di situ, seperti oase yang tiba-tiba menghilang karena habis diminum onta arab. Gue pun lanjut untuk menghabiskan makanan buka puasa di situ.

Magrib pun berlalu, isya juga berlalu.Skripsi pun belum dikerjain juga, malah disambi online ditambah gue diliatin tv. Tiba-tiba aja ada yang nyapa di chat fb duluan. Ya, dia adalah adek kelasku SMA di Magelang dulu. Dia lanjut di UNS dan baru aja kelar kemarin sebagai Sarjan Teknik. Entah kenapa dia mulai chat duluan, katanya sih ngakunya dia ramah, ramah mau pamerin cowok barunya atau pamerin habis jadi sarjana biar gue termotivasi? hehe tapi tak apalah, gue fine-fine aja. Yang gue bingungin tuh kenapa bahasa beda banget, menurut gue sih. Dan sebenarnya itu gue chat sama siapa aslinya, atau akun dia dipakai orang lain atau cuma buat gue bingung. Sampai sekarangpun gue juga bingung. Gue pancing pakai macam-macam pertanyaan tetep aja gue masih kebingungan. Akhirnya gue tanyain aja tempat gerejanya di Magelang. Dan bener dia tahu. Dan sewaktu gue nulis ini pun gue tersadar kalau si kembarannya (katanya sih ngaku kembarannya) kan pernah juga tinggal di Magelang. Paragraf ini memang membingungkan. Lanjut aja deh selanjutnya daripada bingung.

Dan ketika itu hujan pun masih belum bosan untuk membasahi tanah ini. Ketika hujan lelah, saat itu gue beraksi. Beraksi apaan? Cuma pergi ke gramedia sendirian, iya sendirian. Maklum jomblo bahagia kemana-mana sendiri tanpa beban. hehe. Ya karena temen kosan pada tidur, sedangkan yang melek gue ajak ngga mau. Yaudah pergi sendiri gue. Sesampai di Gramedia ternyata itu bertepatan juga dengan adanya talk show dari penulis buku Ayu Utami. Pas di sebelah eiger talk shownya. Saat itu emang kebetulan sih, padahal sebelumnya sudah gue jadwalin buat ke gramedia pas ada dia tapi apa daya, gue selalu lupa dengan acara yang ingin gue kunjungi kalo ngga gue catet. Dalam talk show intinya adalah Ayu Utami menerangkan 7 langkah untuk menulis. Yang gue inget dan gue denger cuma satu, yaitu yang pertama kalu semua tulisan itu berawal dari ide. Selanjutnya kita tuangkan ide tersebut ke dalam cerita yang mana kita mau tuliskan mau cerita tentang cinta, komedi, action, atau horor. Semua terserah kita untuk mengolah ide tersebut. Selanjutnya gue ngga tahu, karena gue fokus pada benda yang gue cari di eiger adventure store.

Gue beli buff bandana seperti di bawah ini, dengan harga Rp 45000
Penampakan buff bandana Eiger


dan satunya lagi gue beli matras, dengan harga Rp 47500

Penampakan matras Eiger

Akhir-akhir ini memang gue addict banget sama mountaineering. Makanya mau habis duit brapa juga gue bakal usahain toh buat hobi, uang bisa dicari lagi. Mau nyalahin? Salahin aja tuh film 5 cm. hehe.
Itulah benda yang gue dapet dari sana. Besok sih masih mau nyari apa yang masih bisa dibeli lagi. Nyari diskonan ga dapet-dapet sih, mana akhir tahun lho ini. Tak apalah, apalah arti diskon, asal umur gue ngga didiskon aja sebelum menikmati keindahan Indonesia ini. Kakak cowok gue aja sudah pernah ke lawu, masak gue kalah. Sepulang dari belanja otomatislah gue coba sekalian gue pamerin pada temen-temen yang ga ikut ke sana tadi. Habis itu laper deh, efek tadi buka puasa baru makan dikit sih. Langsung menuju ke warung soto langganan brsama si Budi. Tadinya si Budi mau bikin mi, tapi akau larang, alibi buat nemenin gue makan sih. Akhirnya kita berdua makan ke sana. Dalam perjalanan gue lihat masih aja buka warung aksesoris komputer, maka sehabis makan gue sempatkan buat beli kabel vga to vga. Kabel ini buat nyalurin gambar dari laptop ke tv led kesayangan gue.

Penampakan kabel vga to vga


Sesampai di kosan langsung deh gue coba, dan mangstab gan, bisa! Senang banget gue kan, terus temen-temen gue juga ikitan senang gitu? Ya iyalah, orang habis itu nonton film step up revolution rame-rame. Berasa nonton di bioskop mini dengan keadaan kamar dimatiin lampunya. Ada bonusnya juga sih pas nonton, digigitin nyamuk. hahaha. Tapi sepadanlah dengan apa yang kita tonton rame-rame ini. Gue pikir film step up revolution ini ga beda jauh sama film india. Joget terus boooo' -_-.

Pukul 2:36
posting ajalah ini cerita dimana mood gue bagus sekali hari ini. Gue ngrasa hari ini seneng sekali, gembira gagap gempita. Sampai bingung mau aku kasih judul apa ini tulisan, mana ceritanya ngalor-ngidul. Komentarnya ya, nanti biar gue edit judulnya :)

1 komentar: