Rabu, 23 Juli 2014

Dongeng Pencari Jodoh yang Aneh

Pada suatu hari hiduplah seorang wanita yang tinggal di daerah timur. Di sana dia hidup dengan segala kemudahan. Sumber air sudah dekat, tidak perlu lagi menunggu kiriman air dari daerah barat lagi via JNE atau TIKI. Mencari makan pun hal yang sangat mudah, dengan bermodalkan kata-kata dia bisa memperoleh apa yang dia mau. Dia bagaikan ratu yang hidup di daerah timur. Walaupun dengan tampang yang pas-pasan dia bisa meluluhkan hati setiap pria. Berbeda dengan zaman sekarang yang hal itu tidakdapat berlaku.

Karena kebiasaannya itu, dia menghalalkan segala cara untuk memperoleh apa yang diinginkannya. Suatu ketika ada seorang pria bersama kekasihnya yang lewat di depannya. Wanita itu pun ternyata menyukai pria tersebut. Dalam pikirannya bagaimana caranya dia bisa mendapatkan pria itu dari tangan kekasihnya.
Dengan cara mendekati kekasih pria tersebut, wanita ini berpura-pura menjadi penjual kosmetik dengan sistem MLM. Dengan iming-iming kapal pesiar dan bisa membahagiakan orang yang disayang, wanita ini memprospek kekasih pria tersebut.

Setelah itu masuklah kekasih pria itu ke dalam lubang hitam bisnis MLM ngga jelas. Tetapi karena ketidak jelasan bisnis itu, kekasih pria itu malah bisa sukses bahkan melebihi kekayaan wanita yang menjerumuskan ke dalam bisnis ngga jelas itu. Karena kekasih pria ini merasa dirinya kaya raya maka dia dengan seenaknya mengatur kehidupan kekasihnya. 

Kekasihnya yang hidup pas-pasan pun merasa hidupnya dikekang, dan akhirnya malah dia ditinggalkan oleh kekasihnya dengan kapal pesiar dengan pria lain.
Pada kesempatan ini pun si wanita tadi mulai melakukan pendekatan pada pria yang disukai. Dengan melakukan berbagai manuver akhirnya pria tersebut luluh juga. Tetapi luluhnya karena pelarian.

Dengar kabar burung, kapal pesiar yang dinahkodai mantannya itu tenggelam menabrak gunung es. Antara sedih dan bahagia bercampur menjadi satu. 
Pria dan wanita itu akhirnya tetap tidak bisa bersatu karena pria tersebut dapat membedakan mana cinta yang tulus dan yang cuma main-main.
Wanitapun terkena karma karena selama hidupnya banyak mempermainkan hati orang. 

Akhirnya pria tersebut menjerumuskan diri ke dalam bisnis lubang hitam MLM kosmetik. Karena dia sudah tidak percaya sama rasa cinta lawan jenis, akhirnya dia menjadi melambai.
Bisnisnya pun lancar dan mendapat kapal pesiar seperti mantannya. Tetapi dia takut kalau kejadian kapal pesiar itu terulang kembali. Kemudian kapal itu dia jalankan tanpa nahkoda, dan akhirnya menabrak gunung es juga lalu tenggelam. Dia sangat bersyukur tidak ikut naik kapal itu.

Setelah bersyukur, pria tersebut insyaf kembali untuk menjadi pria normal. Dia pun membuka audisi jodoh dengan syarat wanita yang cantik yang jujur dan setia. Dia percaya bakal menemukan jodohnya, karena wanita yang tidak setia sudah mati tenggelam dan yang bohong sudah terkena karma.

The end.

3 komentar:

  1. hehehe, siapakan gerangan pria itu be?

    aku baru ngeh kamu juga punya blog be, luar biasa...

    BalasHapus
  2. anonim Li, kan dongeng yang aneh. hehe
    masih kerenan blog goresan tinta insinyur kok, awesome..

    BalasHapus
  3. halah, Podo ae Be, sama-sama belajar jadi blogger, hehe

    BalasHapus