Selasa, 30 April 2013

Kisruh Ujian Nasional

Ada yang pernah ngalamin Ujian Nasional? Yak, gue ngalamin hal itu. Banyak orang berpendapat untuk dihapuskan UN tersebut karena dianggap tidak adil dan masih banyak alasannya lagi.
Tapi pendapat gue beda, gue setuju dengan UN. Yup, setuju untuk dihapuskan!

Seperti yang terjadi di daerah Palu kemarin, ada naskah yang tertukar, jadi bisa buat dijadikan judul sinetron tuh :))
Kalo penjaga UN nya serem bisa juga naik jadi judul film horor, "Penjaga UN Ngesot".

Masih mending tertukar, lha di 11 provinsi yang lain malah ada yang belum kebagian soal, jadi tertunda deh Ujian Nasionalnya. Aheh ya, siswa yang terlambat datang ujian itu dilarang masuk untuk mengikuti ujian, lha sedangkan kalo soalnya sendiri yang datang terlambat??

Langganan koran aja jarang terlambat lho ya.. 

Kenapa ngga diemail aja soal-soalnya ke wali kelas masing-masing? Nanti soalnya diprint sendiri, difotocopi sendiri, dibagiin sendiri. Karena tidak ada kepercayaan pemerintah sih, padahal hal tersebut lebih simpel lho, dan ngga ngabisin dana pendidikan menurut gue.

Kabarnya juga kertas yang digunakan sekarang gampang robek, apa kualitasnya diturunin tuh? Zaman gue ngga segitunya, temen gue yang tangannya sering basah ngeluarin keringat aja lulus ujian kok. Mungkin ke depannya cocokan dicoblos aja kertasnya, jadi nanti kalo kelar ngerjain ujiannya tinggal celupin jari kelingking ke tintanya buat tanda kalo habis Ujian Nasional, hehehe.

Oiya pengalaman kalo ngasih nama sebisa mungkin yang singkat aja, kasian anaknya nanti kalo mau nulis nama pas buletin hitam-hitam di lembar jawab.
Contohnya gue, nama panjang gue Agung Bagus Kusuma Wardani. Gila panjang banget kan, untung aja udah disingkat jadi A. B. Kusuma Wardani. Tapi tetep aja panjang -,-

Di waktu UN harusnya anak-anak jangan sampai stres, sampai-sampai ketuker antara pakaian sama alat tulis, contohnya ngerjain ujian dengan celana pensil, hehehe.
Bisa-bisa nanti kata Ujian Nasional bisa buat jadi nakut-nakutin orang, seperti awas lho jangan pulang malam-malam, nanti ada Ujian Nasional.. Hahaha

Itulah sekedar sedikit kisruh Ujian Nasional yang terjadi di negara kita tercinta ini. Masih banyak lagi yang lainnya.. :))



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar