Rabu, 23 Mei 2012

Orangtua

Orang tua selalu membanggakan kita. Apakah kita selalu membanggakan mereka? Ya saya bangga jadi anak mereka. Bapakku adalah seorang pensiunan guru agama yang pekerja keras, dan ibuku adalah ibu rumah tangga yang menyayangi anak-anaknya. Menurutku kita hanyalah keluarga sederhana yang cukup dibilang pas tidak lebih. Jadi dalam kesederhanaan ini aku tumbuh besar, kasih sayang merekalah yang membuat aku jadi seperti sekarang.

Orangtua selalu mendoakan kita. Apakah kita jg selalu mendoakan mereka? Ya saya selalu mendoakan mereka setiap hari sehabis ibadah salat.

Orangtua selalu berkorban untuk kita. Apakah kita selalu berkorban untuk mereka? Mungkin pengorbanan saya selama ini belum nampak hasilnya karena pengorbanan saya tidak sebesar pengorbanan mereka.

Orangtua berusaha membahagiakan kita. Apakah kita berusaha membahagiakan mereka? Ya saya berusaha membahagiakan mereka denhan mematuhi perintah dan kemauan mereka. Dalam waktu dekat ini saya berusaha untuk membahagiakan mereka dalam hal studi saya. Karena sebentar lagi saya akan menyelesaikan strata satu ini. Tiap kelulusan studi saya dari SD, SMP, SMA selalu dapat membahagiakan mereka dengan hasil yang memuaskan.

Orangtua membesarkan serta menafkahi kita dan saudara-saudara kita tanpa pernah mengeluh. Padahal kehidupan orangtua kadang merasakan kekurangan juga. Maka dari itu, mulai saat ini kita tidak boleh mengeluh ketika harus membantu orangtua.

Banggalah menjadi anak mereka, taatilah perintahnya, bahagiakan mereka, dan berkorbanlah demi mereka. Tak lupa doakan mereka setiap hari.


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar